Augusta – 

Pegolf Spanyol bernama Jon Rahm baru-baru ini membuat salah satu hole in one terbaik di dunia. Dia memantulkan bola di atas kolam, sebelum masuk ke lubang.

Aksi Rahm tersebut dilakukannya saat sesi latihan ajang The Masters 2020 di Augusta, Amerika Serikat, Rabu (11/11/2020). Pada sesi tersebut, setiap peserta mengayunkan bola untuk melihat seberapa dekat pukulan mereka dengan hole 16 yang berjarak 170 yard (64 meter).

Ketika tiba giliran Rahm, dia melakukan sesuatu yang tidak biasa. Melansir Sport Bible, pria 26 tahun itu tidak menempatkan bola di tee box atau tempat pegolf memulai permainan, melainkan meletakkannya beberapa meter di sisi kolam.

Jon Rahm tanpa ragu-ragu mengayunkan stik golfnya dan memukul bola yang meluncur di atas kolam dengan indah. Bola pukulannya itu tampak memantul tiga atau empat kali di permukaan air.

Teknik memukul bola melintasi air dengan cara tersebut memang cukup populer dilakukan pegolf profesional selama sesi latihan. Namun, yang membuat aksi Rahm istimewa adalah hasil akhirnya.

Setelah berhasil memantul melewati rintangan kolam, bola pukulan Rahm mendarat dengan sempurna di bagian belakang lapangan dan meluncur masuk ke dalam lubang. Hole in one!

Rahm tampak antusias melihat bola pukulannya bisa hole in one alias langsung masuk ke lubang dalam sekali ayunan. Dia kemudian merayakannya bersama caddy yang menemaninya, Adam Hayes.

Video hole in one spektakuler Jon Rahm kemudian menjadi viral di media sosial. Banyak penggemar yang takjub dengan itu dan tidak sedikit yang menyebutnya sebagai hole in one terbaik sepanjang sejarah.

 

@Detik.com