Federasi Sepakbola Kroasia (HNS) menunda International U-19 Friendly Tournament. Timnas Indonesia U-19 bakal memainkan laga pertamanya pada, Sabtu (5/9/2020).

Pada jadwal semula, Timnas U-19 bakal menghadapi tuan rumah Kroasia pada laga pertamanya, Rabu (2/9/2020). Namun HNS memilih menunda turnamen ini selama tiga hari.

Bagi Timnas U-19, ini menjadi berkah tersendiri karena mereka punya waktu persiapan lebih sebelum memainkan laga pertamanya. Sebagaimana diketahui, Witan Sulaeman cs baru tiba di Kroasia pada, Minggu (30/8).

“Seharusnya Timnas U-19 akan memulai pertandingan 2 September, namun federasi sepak bola Kroasia melakukan perubahan jadwal menjadi 5 September,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam rilis resmi federasi.

“Kami rasa tidak masalah, ini justru bagus untuk pemain yang dapat melakukan persiapan lebih panjang sebelum menjalani uji coba tersebut,” ujarnya menambahkan.

Selain penundaan, susunan lawan pada jadwal terbaru pun mengalami perubahan.Timnas U-19 akan memainkan laga pertamanya melawan Bulgaria, Sabtu (5/9). Lalu, Kroasia, Selasa (8/9) dan Arab Saudi, Jumat (11/9).

Selain tiga pertandingan itu, PSSI juga sudah mengagendakan beberapa uji coba lainnya. Setelah Qatar mengonfirmasi menjadi lawan uji tanding, kini muncul dua tim lainnya yang siap menghadapi Timnas U-19.

“Setelah mengikuti turnamen tersebut, timnas U-19 melanjutkan uji coba dengan beberapa negara dan klub di Kroasia hingga akhir September mendatang,” tutur Iriawan.

“Lawan-lawan yang akan dihadapi yakni Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb. Mereka merupakan tim kuat dan bagus untuk timnas U-19,” ucap Iwan Bule, sapaan akrabnya.

Jadwal timnas U-19 di International U-19 Friendly Tournament 2020

5 September 2020:Timnas Indonesia U-19 vs Bulgaria, Sveti Martin na Muri

8 September 2020: Timnas Indonesia U-19 vs Kroasia, Cakovec

11 September 2020: Timnas Indonesia U-19 vs Saudi Arabia, Sveti Martin na Muri

 

@Detik.com