Jakarta

Keinginan Lionel Messi untuk pergi dari Barcelona disebut tak bisa dicegah. La Pulga dinilai berjuang sendirian di skuad Blaugrana.

Messi sedang menuju pintu keluar Camp Nou. Dia sudah mengungkapkan niat untuk hengkang. Bahkan, Messi dinilai sudah ingin pergi sejak bulan Juli.

Barcelona sekuat tenaga ingin menahan Messi. Klausul lepas, yang disempatkan untuk pemain 33 tahun itu, sebesar 700 juta euro menjadi pagarnya. Klausul itu disebut kadaluarsa, LaLiga sampai turun tangan untuk memastikan poin dalam kontrak Lionel Messi masih aktif.

Salah satu kandidat Presiden Barcelona, Toni Freixa, menilai bahwa tak ada peluang untuk Messi mengurungkan niat.

“Seperti yang saya dengar dari beberapa sisi, keputusan dari pemain sudah matang selama beberapa tahun dan tak bisa dibatalkan. Saya tak percaya bahwa di sana ada kemungkinan untuk berubah,” kata Friexa di Sportskeeda.

Freixa juga mengungkap klub yang akan menjadi tujuan Lionel Messi. Dia menyebut klub iyu Manchester City. Keberadaan Pep Guardiola di sana menjadi alasan kuatnya.

“Saya pikir kemungkinan kepindahan ke Man City. Dengan Pep, Messi menjalani tahun paling brilian di Barcelona,” kata Friexa lagi.

“Masuk akal kalau keduanya bekerja sama lagi. City, seperti nyaris semua klub-klub Inggris,juga mempunyai kekuatan finansial untuk memenangi segalanya.”

Messi adalah pemain yang berjuang agar bisa meraih kesuksesan yang maksimal. Dia tak bisa meraih kesuksesan sendirian, dia membutuhkan tim untuk itu. Dia tak mempunyai itu,” kata dia lagi.

 

@Detik.com