TAVULLIA – Manajer VR46 Academy, Alessio ‘Uccio’ Salucci, mengonfirmasi adanya negosiasi antara adik tiri Valentino Rossiyakni Luca Marini dengan Ducati untuk MotoGP 2021. Pernyataan tersebut semakin menguatkan bahwa Marini akan naik kelas pada musim depan.

Sejauh ini, Ducati memang telah mengamankan dua pembalapnya untuk tiga tim yang mereka miliki di MotoGP 2021. Jack Miller akan memperkuat tim pabrikan Ducati, sedangkan Tito Rabat akan tetap di Tim Reale Avintia hingga musim depan.

Sementara itu, dua pembalap yakni Francesco Bagnaia dan Johann Zarco juga akan segera mendapatkan kontrak baru. Untuk saat ini Bagnaia tengah memperkuat Tim Pramac dan Zarco membela Tim Reale Avintia.

Melihat situasi tersebut, maka Ducati tinggal menyisakan dua kursi. Meski belum tahu bagaimana tentang susunan para pembalapnya, tetapi Ducati telah mengincar dua pembalap dari kelas Moto2 untuk mengisi skuad pada musim depan.

Ada nama Jorge Martin yang telah diisukan sejak lama untuk bergabung dengan Ducati pada musim depan. Tetapi, ada juga nama lain yang tengah mencuat setelah Andrea Dovizioso memutuskan berpisah dengan Ducati.

Nama tersebut adalah Marini yang merupakan adik Rossi dan kini tengah memimpin klasemen sementara kejuaraan Moto2 2020. Bahkan Direktur Olahraga Ducati yakni Paolo Ciabatti pun tak menyangkal memiliki ketertarikan terhadap Marini.

“Seperti Anda tahu ada pembalap Moto2 lain yang menarik perhatian kami tetapi tidak bisa dapat kami sebutkan saat ini,” ungkap Ciabatti, mengutip dari Motorsport, Senin (31/8/2020).

“Tentu saja Luca dan Enea (Bastianini) melakukan pekerjaan yang sangat bagus. Jadi, kami juga sedang melihat kemungkinan merekrut pembalap Moto2 lain untuk musim depan,” tambahnya.

Sementara itu, manajer VR46 Academy sekaligus sahabat Rossi yakni Uccio Salucci menyambut positif pernyataan dari Ciabatti tersebut. Ia pun mengonfirmas Marini tengah menjalin pembicaraan dengan Ducati untuk masuk ke dalam skuad pada 2021.

“Semoga kesepakatannya akan terjadi, kami sedang membicarakannya dengan Ducati,” ucap Salucci, mengutip dari Sky Sports Italia

“Ini tidak mudah, tetapi kami akan mencobanya, saya percaya Luca siap untuk MotoGP, ia pantas mendapatkannya,” pungkasnya.

 

@Okezone.com