Lisbon

Tak ada kado perpisahan manis dari Thiago Silva untuk Paris Saint-Germain. Kekalahan dari Bayern Munich di final Liga Champions jadi penutup perjalanan Silva di PSG.

PSG harus mengakui keunggulan Bayern di final Liga Champions. Dalam pertandingan di Estadio da Luz, Senin (24/8/2020) dini hari WIB, Les Parisiens kalah 0-1 dari Bayern.

Kekalahan ini jadi penutup perjalanan Silva bersama PSG. Kontrak bek asal Brasil itu habis setelah Liga Champions musim ini tuntas.

Tak bisa mempersembahkan trofi di pertandingan terakhirnya bersama PSG, Silva pun sedih. Namun, pesepakbola berusia 35 tahun itu berjanji akan kembali ke PSG.

“Itu adalah pertandingan terakhir saya untuk PSG,” ujar Thiago Silva seperti dikutip situs UEFA.

“Saya sedih. Saya minta maaf kepada suporter dan berterima kasih kepada semua fans atas cintanya. Saya akan kembali ke Paris, klub yang saya cinta, dalam peran berbeda.”

“Saya ingin main tiga atau empat tahun lagi dan tampil di Piala Dunia di Qatar (pada 2022),” katanya menambahkan.

PSG kalah dari Bayern meski punya beberapa peluang untuk mencetak gol. Silva mengakui PSG kurang bisa memaksimalkan peluang.

“Dalam pertandingan final dengan kualitas di kedua tim, detail kecil selalu jadi pembeda,” ucap Silva.

“Kami tidak menutup kompetisi ini seperti yang kami inginkan, mereka lebih tajam di depan gawang, tapi saya bangga dengan tim ini. Saya kira kami sudah mengambil langkah ke depan,” katanya.

Thiago Silva sudah memperkuat PSG sejak 2012. Dia mencatatkan 315 kali penampilan di semua kompetisi dan ikut mengantar PSG juara Ligue 1 sebanyak tujuh kali.

 

@Detik.com